Type Here to Get Search Results !

PAPUA BARAT TELAH MENJADI MASALAH DIATAS MASALAH BAGI INDONESIA

Komentar Admin-By: Kristian Griapon, Agustus 3, 2023.

Fakta Informasi 6 orang warga di Kabupaten Puncak Papua Pegunungan meninggal dunia karena kelaparan, akibat dari kekeringan dan gagal panen hasil pertanian. 

Kalau faktanya demikian, tidak perlu Wakil Presiden RI membangun polemik, seharusnya melihat akar pemasalahan dan penangulangannya sebagai penyelenggara negara yang bertanggungjawab di wilayah Papua Barat. 

Berpolemik di media massa akan membangun opini mengalihkan isu untuk menghindari dan menutupi kegagalan tanggungjawab Pemerintah Republik Indonesia terhadap Kewajiban Internasional Negara yang diamanatkan Resolusi MU- PBB 2504 --Membangun dan Mensejahterakan Penduduk Asli Papua Diatas Negeri Mereka--

Perlu dicatat, Papua Barat daerah berstatus titipan oleh masyarakat Internasional atas dasar Resolusi MU-PBB 2504 di dalam Negara Republik Indonesia, kini telah mejadi daerah bermasalah di Indonesia. Berbagai kasus pelanggaran HAM dan Pengabaian Pemerintah Pusat terhadap Hak Pembangunan Kesejahteraan Penduduk Asli Papua telah nampak jelas, dan menjadi sorotan komunitas internasional, menjadi masalah diatas masalah bagi Indonesia.  

Mengalihkan isu untuk menutupi masalah yang sebenarnya terjadi, hal itu akan memperlebar masalah, bukan merupakan solusi untuk menyelesaikan masalah yang betumpuk dari waktu ke waktu di Papua Barat, dan sudah saatnya mencari solusi yang terbaik untuk menyelesaikan masalah Papua Barat dengan cara demokrasi, bukan menggunakan cara menghindari tanggungjawab, wasalam.(Kgr)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies