Type Here to Get Search Results !

WEST PAPUA INFO: PEMAHAMAN TERBUKA

DEKLARATOR atau PENDIRI ULMWP BUKAN BUKTAR TABUNI dan EDISON WAROMY.!!



Rakyat bangsa West Papua dan organ gerakan perjuangan harus paham Kebenaran berorganisasi secara baik bahwa Deklarator atau Pendiri ULMWP, bukan seorang Individu Buktar Tabuni dan Edison Waromy. 
Maksudnya yang Deklarasi atau yang Mendirikan ULMWP pada tgl, 6 Des 2014 di Saralana, Vanuatu adalah Organ Vaksi PNWP dan NFRPB, dan bukan pribadi/individu Buktar Tabuni dan Edison Waromy.

Ada tiga organisasi Vaksi Pendiri atau Deklarator ULMWP, yaitu:

1. West Papua National Coalition for West Papua (WPNCL).

2. Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB).

3. New Guinea Raad (NGR) atau Parlemen Nasional West Papua (PNWP).

Sejarah mencatat bahwa Organisasi Vaksi NGR/PNWP, didirikan oleh KNPB, melalui Pembentukan Parlemen Daerah, Parlemen Wilayah sampai dengan Parlemen Nasional West Papua ( PNWP), pada tgl, 05 April 2012, di Lapangan Makam Theys Hiyo Eluay, Sentani.
Demikian juga NFRPB didirikan oleh Panitia Kongres Rakyat ke-III, Papua Barat, dilapangan Sakeus Padang Bulan pada tgl, 19 Sep 2011.. oleh karena itu Buktar Tabuni dan Edison Waromi secara Pribadi/Individu bukan Pendiri PNWP dan NFRPB, tetapi dua oknum individu ini hanya ikut terlibat dalam proses pembentukan vaksi2 tersebut sehinnga tidak memiliki Hak yang Absolut dan Mutlak terhadap organisasi Vaksi PNWP dan NFRPB.

Hal yang sama juga dengan proses rekonsiliasi dan konsolidasi yang diorganisir oleh anggota organ PNWP, NFRPB serta WPNCL sampai dengan Deklarasi atau Mendirikan ULMWP, pada tgl, 6 Des 2014, di Sarlana. Port Fila, Vanuatu..

Rakyat bangsa west papua harus tahu dan mengerti bahwa ULMWP, tidak didirikan oleh Pribadi/Individu Buktar Tabuni dan Edison Waromy tetapi ULMWP, didirikan oleh PNWP dan NFRPB dan WPNCL sebagai organisasi Vaksi, maka yang disebut Deklarator atau Pendiri ULMWP adalah segenap Pimpinan serta anggota Organisasi PNWP, dan NFRPB, dan bukan pribadi/individu Buktar Tabuni dan Edison Waromy., oleh seban itu seorang individu Buktar Tabuni dan Edison Waromy hanyalah kebetulan yang mewakili organisasi Vaksi PNWP dan NFRPB, yang ikut menyaksikan dan turut menanda tangani Surat Deklarasi Persatuan ULMWP.. jika saat Moment itu Buktar Tabuni dan Edison Waromy tidak hadir maka pasti orang atau anggota lain seperti Benny Wenda dari PNWP, dan Yakob Rumbiak dari NFRPB bisa saja mewakili untuk tanda tangan Surat Deklarasi Persatuan ULMWP, sama seperti Tn. Rex Rumakeik yang mewakili WPNCL yang telah ikut tanda tangan Surat Deklarasi Persatuan ULMWP.

Rakyat west papua jangan keliru dan mudah tertipu oleh oknum-oknum tertentu atau tertipu dari seorang Buktar Tabuni dan Edison Waromy yang Gagal Paham dan selalu mengaku diri pribadi sebagsi Deklarator atau Pendiri ULMWP.

Rakyat juga perlu ketahui tentang beberapa fakta bahwa dalam organ Vaksi PNWP telah terjadi perpecahan diinternal mereka yaitu antara Kepemimpinan Buktar Tabuni, Aminus Balingga dan Viktor Yaimo, yang juga selaku Deklarator atau Pendiri ULMWP.
Jika PNWP dibawa kepemimpinan Buktar Tabuni dan kelompoknya tidak mau mengakui, KTT. II. ULMWP, 2023, di Vanuatu, lalu menyatakan mundur atau keluar dari ULMWP, dengan format Pemerintah Sementara, maka posisi PNWP dan KNPB dibawa kepemimpinan Amenus Balingga dan Viktor Yaimo secara otomatis sebagai Deklarator atau Pendiri ULMWP, tetap konsisten dan eksis mengambil posisi struktural didalam ULMWP. periode 2023 - 2028,, 

Perpecahan dan dinamika internal organisasi yang terjadi di PNWP, juga sedang terjadi atau dihadapi oleh NFRPB, dibawa kepemimpinan Edison Waromy dan kelompinya yaitu antara Kepemimpinan Engel Surabut, Markus Haluk dan WPNA, Marten Manggapro..

Perbedaan pandangan, perpecahan organisasi seperti ini suda biasa dan cukup normal dalam dinamika demokrasi politik masa kini.

Saat ini rakyat sedang saksikan bahwa seorang Buktar Tabuni dan Edison Waromy, Benny Wenda, Semuin Karoba alias Amunggurtabi bersama kelompoknya sedang membuat manufer politik kotor, menipu rakyat dan memanipulasi fakta2 Keputusan KTT.II. ULMWP, 2023, yang mereka sendiri Tetapkan dan Sahkan atas nama Allah Yahwe.

Oknum2 tersebut diatas ini tidak konsisten dan slalu menipu rakyat dengan janji2 jabatan palsu dan juga secara terselubung tujuannya untuk menghancurkan kepercayaan rakyat terhadap perjuangan ULMWP maupun  terhadap persatuan ULMWP.

Kelompok Buktar Tabuni dan Edison Waromy, Benny Wenda suda terkontaminasi dan bekerja sama dengan Agen2 rahasia TNI/POLRI melalui kurir Sem Karoba, Bazoka Logo, Alen Alitopo, Dano Tabuni dan beberapa oknum lainnya.
Cepat atau lambat setiap mobilisasi Dana, maupun Strategi Gerakan kelompok ini pasti akan terbongkar dan diketahui oleh rakyat, karena Tuhan Yesus yang maha kuasa sedang memimpin perjuangan bangsa west papua dan Tuhan juga sedang melihat bahwa kelompok mereka sedang menghianati, dan menyaki hati sesama pejuang orang papua serta hendak menghancurkan persatuan perjuangan dalam Honai besar ULMWP. 

Seluruh Rakyar Pejuang bersama Pemimpin organ perjuangan bangsa harus tetap Waspada, saling mengingatkan, serta terus pempertahankan persatuan sebagai kekuatan utama dalam perjuangan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa west papua..

Jaga Honai Persatuan ULMWP..
Jaga Persatuan Rakyat.
Jaga Persatuan Militer.
Jaga Persatuan Diplomasi.

Maju bersama untuk mengakhiri.. 
Salam Sebangsa - Sejiwa. 
(One People - One Soul).!!

@pengikut

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies