Type Here to Get Search Results !

Berikut Kronologis Kejadian Meninggalnya Sertu La Ongge Anggota Kodim 1711 Mimika

Sertu La Ongge. (Foto: medan.tribunnews.com)
PAPUA, JAGAPAPUA.COM – Pasca kontak tembak yang dilakukan oleh kelompok KKSB terhadap Anggota TNI di Pos Jila, Senin (9/03/2020), Sertu La Ongge, anggota kodim 1711 Mimika dikabarkan meninggal dunia pada pagi.

Berikut kronologis kejadiannya;

a. Sekitar Pukul 05.00 WIT sesuai protap, personel pos Jila Yonif 754/ENK akan melaksanakan persiapan siaga fajar di kedudukan Box stelling. Tiba – tiba terdengar suara tembakan dari arah ketinggian belakang pos sebanyak 5 kali tembakan.

b. Setelah mendengar suara tembakan, anggota Pos Yonif 754 Dpp Danpos, Letda Inf Aziz masuk ke kedudukan boxteling dan membalas tembakan ke arah ketinggian belakang Pos Yon 754 dan Pos Ramil Jila. Akan tetapi balasan tembakan dari KKSB ada dari arah depan dan samping kanan Pos Yonif 754/ENK dan anggota pos membalas tembakan tersebut.

c . Pada Pukul 05.45 WIT Kontak tembak berhenti, seteleh itu 3 orang anggota pos ramil lari menuju Pos 754 dengan membawa Sertu La Ongge yang mengalami luka dibagian pelipis kanan dan tembus telinga kiri, dibantu oleh masyarakat Jila. Sertu La Ongge diperkirakan terkena tembakan pada saat penyerangan kelompok KKSB dari arah kanan pos Ramil kodim 1710/Mimika.

d. Personil Pos Jila Yonif 754/ENK kemudian melakukan pertolongan pertama kepada Sertu La Ongge, dengan memasang infus dan perban untuk menghentikan pendarahan terhadap sertu La Ongge.

e. Pada pukul 05. 49 WIT Letda Inf Asis menghubungi Pasi Ops Yonif 754/ENK a.n Lettu Inf Andra untuk melaporkan perihal Kontak Tembak antara pos Jila dengan pok KKSB, kemudian pasi Ops memerintahkan agar standby dan tetap waspada, sambil menunggu tim evakuasi dan perbantuan dari Timika.

f. Pada pukul 05.55 WIT Lettu Inf Andra melaporkan perihal tersebut kepada Danyonif 754/ENK.

Saat ini Sertu La ongge anggota Pos Ramil Jila sudah di evakuasi dari Timika, sementara Personel Pos Yonif 754/ENK melaksanakan siaga dan stanbay di pos mengantisipasi serangan susulan. Masyarakat Distrik Jila saat ini merapat ke Pos 754/ENK dan berlindung di Pos 754/ENK.*

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies