Type Here to Get Search Results !

Laporan TPNPB-OPM tentang Penangkapan dan Pembunuhan di Yahukimo oleh NKRI

The TPNPB News-Per 12 April 2024

Shared by: Sebby Sambom (Jubir TPNPB)

Militer Indonesia Mengebung Markas TPNPB Atas Bantuan Orang Asli Papua Yang Mereka Intimidasi Dan Berhasil Tembak Mati 2 Anggota TPNPB

Siaran Pers Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB Per 12 April  2024

Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB telah terima laporan resmi dari TPNPB Kodap XVI Yahukimo pada hari ini, jumat tanggal 12 April  2024 Dan Dan Pimpinan TPNPB melaporkan bahwa Militer Indonesia serang Markas TPNPB Dan telah tembak Mati dua anggota TPNPB, Dan melukai seorang Dan juga menangkap 5 orang lainnya. 

Silahkan ikuti laporan TPNPB dibawah ini! 

The TPNPB-OPM News.
Kamis, 11 April 2024

Pasukan elite TPNPB-OPM batalyon WSM Kodap III Ndugama darakma yang diperbantukan di Komando Wilayah Pertahanan 16 Yahukimo, 

Ijin lapor Kaka jubir.

Komandan Batalyon WSM  Natanius Kerebea  bersama pasukan tempur di wilayah pertahanan Kodap 16 Yahukimo, melaporkan atas kejadian penangkapan dan penembakan yang dilakukan oleh satuan militer teroris kolonial Indonesia, yang tergabung dalam satuan operasi damai Cartenz di wilayah Yahukimo terhadap pasukan elite TPNPB-OPM kodap III Ndugama drakma yang diperbantukan di Yahukimo adalah benar, Dan serangan ini Militer Indonesia telah lakukan kemarin hari kamis tanggal 11 April  2024 pada pukul 2 pagi. 

Kejadian penangkapan dan penembakan terjadi di kali wo distrik dekai kota kabupaten Yahukimo, Dan penangkapan dilakukan dini hari pada hari kamis tanggal, 11 April 2024 (tepat  Pukul 02:52 WPB), kami dikepung dan ditodong dengan moncong senjata, dua diantara ditembak mati, satunya luka tembak dan kami diangkut  ke pos damai Cartenz.

Adapun korban sebanyak 7 orang dua diantaranya telah ditembak mati oleh pasukan kolonial yang tergabung dalam operasi damai Cartenz.

Adapun korban adalah sebagai berikut:

A. Korban meninggal dunia (MD
1. Namun Senik/Afrika Heluka.
2. Toni Wetapo/Giban Wetapo.

B.Korban luka tembak yang sedang dirawat di RSUD Dekai Yahukimo.
1. Anius Sigap

C.Korban yang ditahan.
1.Yoel Heluka,36 Tahun
2. Mastenus Nikson Giban, 18 tahun
3. Osier 19 tahun
4. Kris Giban 16 tahun
5. Sauli Payage, 19 tahun

Kami pasukan TPNPB-OPM batalyon WSM kodap III Ndugama drakma yang beroperasi di Yahukimo bersama pasukan TPNPB -OPM di 36 KODAP diseluruh tanah Papua, Sorong sampai Merauke sedikitpun kami tidak akan mundur.

Kami TPNPB -OPM akan tetap jalankan misi pembebasan bangsa kami, dan kami akan tetap berdiri sebagai pagar rakyat dan lakukan perlawanan sampai Papua merdeka penuh sebagai bangsa yang berdaulat.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya dapat kami sampaikan terima kasih. 

Dilaporkan oleh Komandan batalyon WSM,  Natanius Kerebea

Laporan tambahan Kurir TPNPB sebagai berikut:

Kronologis kejadian Pengebungan Dan penembakan anggota TPNPB  di Yahukimo pada tanggal 11/4/2024, Dan dalam serangan ini salah satu  pasukan TPNPB yang bersamaan istri nya masuk di kota yang mana jalan bersama dengan istrinya untuk kunjungan keluarga, Namun bertujuan  di kampung tersebut ternyata ada mata matai Intel TNI Indonesia  yang ada Lokasi rumah itu, maka begitu tiba anggota TPNPB  Atas Nama Toni Giban dengan istri datang rumah warga itu, telah di ketahui oleh Intel TNi yang ada di lokasi rumah warga itu, Dan mata2 menelepon pihak TNI  langsung tiba di halaman tengah jalan aparat TNI POLRI masuk tangkap  Toni Giban bersama  istrinya, Dan Toni Giban di tangkap kasih masuk dalam mobil TNi, Namun anggota TPNPB Toni Giban ini berhasil memukul Anggota TNI polisi yang dalam mobil dan dia berhasil melarikan ke hutan dengan selamat, 
Kemudian sih istri nya di Tangkap Anggota TNI  kolonial Indonesia dan intorgasi dengan kekerasan dan mengancam dengan kata kami akan bunuh kamu jadi kamu harus mengaku tempat tinggal nya TPNPB OPM di hutan nya  ya, supaya kamu tidak akan tembak mati, jika tidak kasih tahu tempat tinggal TPNPB, maka kami  akan tembak. Begitu  TNi mereka minta petunjuk jalan ke TPNPB Ahir nya ibu itu memberikan keterangan jalan sampai tempat tinggal  pos  TPNPB OPM di hutan, maka Ibu itu dipaksa oleh TNI  Polri, lalu ibu itu juga persamaan  mereka mengarahkan jalan di hutan mulai  
Pada  hari ini 11 April 2024. Pukul 2 pagi subuh. Sebelum Pengebungan Lampuh listrik di padamkan sampai  tiba TKP kasi menyalah Lapuh  lalu TNI Polri kepung keliling pos,serangan masuk  di pos nya TPNPB OPM, dan pasukan TPNPB OPM semua pada posisi dalam ketiduran, ,jumlah pasukan TPNPB OPM .10 orang ,satu orang melarikan diri selamat, dan 2 orang di tembak mati dua orang pasukan TPNPB OPM Atas nama
1: Afrika heluka 
2: Toni Giban 
bersama pasukannya yang lain dan kena tembakan luka masi berobat di rumah sakit RSd Yahukimo, satu orang Atas nama
1:Anius Sigap. ( 29).RSD Yahukmo. 
Kemudian  
6 orang di tangkap dalam Tahanan polres Yahukimo. Nama nama sebagai berikut 
1: Matenus Nikson Giban. (18 ) 
2: Yoel Heluka ( 36) 
3:Kris Giban (16) 
4: Osier Giban( 19 ) 
5: istri nya Toni Giban, masi di tahan TNI Polri   untuk cari tau semua keberadaan TPNPB OPM di Yahukimo. 
ini laporan dari lapangan  melalui Telpon pada hari  ini sore 11 April 2024. 

Demikian laporan ini Demi Memgakhiri penindasan diatas Negeri ini,  kami tidak mundur  satu langkah pun maju dan lawan kolonial Indonesia sampai papua Merdeka Amin. 

Mohon semua Elemen Advokasi nya.. 

Memgakhiri laporan ini Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB secara resmi umumkan duka nasional atas gugur nya dua pejuang terbaik TPNPB di Yahukmo, selamat jalan para pejuang pembebasan. RIP. 

Demikian Siaran Pers Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB, Dan diteruskan kepada semua pihak oleh Jubir Komnas TPNPB Tuan Sebby Sambom. 

Dan terima kasih atas kerja sama yang baik.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies