Type Here to Get Search Results !

Presiden ULMWP Benny Wenda menyerukan surat perintah penangkapan internasional terhadap Prabowo Subianto21 Februari 2024

Sebagai Presiden ULMWP, saya menyerukan agar Presiden Indonesia yang baru, Prabowo Subianto, ditangkap jika dia meninggalkan Indonesia. Interpol harus waspada: Prabowo adalah penjahat perang berbahaya yang terlibat dalam genosida di Timor Timur dan Papua Barat . Dia tidak pernah menghadapi keadilan. Masyarakat awam yang mendukung West Papua juga harus rela melakukan penangkapan terhadap warga negara jika ia datang ke negara Anda.

Kejahatan Prabowo di Timor Timur sudah diketahui secara luas. Sebagai Jenderal dan pemimpin unit Kopassus yang terkenal kejam, ia membantu memimpin pembantaian demi pembantaian, mulai dari pembantaian Kraras tahun 1983 , yang menewaskan lebih dari 300 orang Timor, hingga pembunuhan ratusan orang oleh para pembunuh 'ninja' berkerudung pada tahun 1990an.

Meskipun ia dikenal sebagai seorang penyiksa dan pembunuh rakyat Timor yang antusias, nama Prabowo juga menginspirasi teror di hati masyarakat Papua Barat. Pada tahun 1996, sebagai komandan unit Kopassus yang ditakuti, ia mencegah Palang Merah menyelesaikan rencana pemindahan sandera menyusul penculikan sebelas peneliti ilmiah oleh OPM. Sebaliknya, ia menipu Kelly Kwalik , pemimpin kelompok OPM, agar membatalkan pemindahan sandera; dengan keterlibatan Komite Palang Merah Internasional, Indonesia kemudian mengecat helikopter serang mereka sebagai helikopter Palang Merah, sehingga membuat para pejuang OPM masuk ke dalam perangkap – pembantaian. Hal ini menyebabkan serangkaian serangan balas dendam lebih lanjut di desa-desa di dataran tinggi, yang mengakibatkan banyak warga Papua yang tidak bersalah dibunuh.

Bertahun-tahun setelahnya, keluarganya terus membawa kematian dan kehancuran ke Papua Barat melalui kepentingan pertambangan dan kelapa sawit mereka . Kelapa sawit saat ini merupakan salah satu pembunuh terbesar di Papua Barat – pembunuh budaya, identitas nasional, serta tanah dan manusia. Kita mengalami dua kejahatan yang saling terkait: genosida dan ekosida , yang masing-masing saling memicu satu sama lain.

Kebrutalan yang terjadi selama setengah dekade terakhir, yang telah menewaskan sedikitnya 1.400 warga Papua dan kemungkinan membuat lebih dari 100.000 orang mengungsi , telah menunjukkan betapa besarnya kekuasaan yang masih dimiliki militer di Papua Barat. Bahkan di bawah pemerintahan yang dianggap 'reformis' seperti Jokowi, rakyat saya telah menjadi sasaran operasi militer setiap hari, peningkatan pos pemeriksaan di dataran tinggi, pemerkosaan, penyiksaan, dan pembunuhan berdarah dingin. Sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo telah mengirimkan lebih dari 25.000 tentara tambahan yang ditempatkan di negara saya sejak tahun 2018, mengubah tempat-tempat seperti Nduga , Intan Jaya , dan Yahukimo menjadi zona perang yang mematikan. Situasi kita hanya akan menjadi lebih buruk di bawah penjagalan Timor Timur. Selama kampanye kepresidenannya, Prabowo menegaskan bahwa ia akan menggunakan pendekatan militer yang lebih intensif.

Bagi masyarakat Papua Barat, hantu Suharto telah kembali. Rezim Indonesia mungkin sudah berganti pakaian namun tetap bergantung pada kekuatan militer.

Pada tahun 1990-an, Prabowo dianggap terlalu brutal bahkan bagi militer Indonesia yang berlumuran darah, karena ia dipaksa keluar setelah perannya dalam pemerkosaan dan pembantaian perempuan dan anak perempuan Tionghoa-Indonesia terungkap. Pria ini digambarkan oleh mantan Duta Besar AS sebagai “mungkin pelanggar hak asasi manusia terbesar di kalangan militer Indonesia saat ini”. Seperti yang biasa terjadi di Indonesia, kariernya didasarkan pada korupsi dan nepotisme: pernikahannya dengan putri Soeharto-lah yang membuat ia naik pangkat begitu cepat di militer.

Pada tahun 2000, Prabowo mendapat penghinaan karena dilarang masuk ke AS berdasarkan konvensi PBB yang melarang penyiksaan. Namun dia tidak pernah bertobat atau diadili atas kejahatannya – dan dia kini telah menjadi Presiden Indonesia.

Saya ingin mengingatkan dunia akan bencana yang akan menimpa Papua Barat. Saya menyerukan kepada semua teman internasional kita, para pengacara dan anggota parlemen kita, untuk mendorong penangkapannya berdasarkan undang-undang kejahatan perang ketika dia memasuki negara Anda.

Benny Wenda
Presiden
ULMWP

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies