Type Here to Get Search Results !

MEDIA RELEASE ULMWP tentang Pelaksanaan Pengukuhan Struktur Kerja Periode 2023-2028

*MEDIA RELEASE ULMWP tentang Pelaksanaan Pengukuhan Struktur Kerja Periode 2023-2028* 

*Syukur Bagi-Mu Tuhan* 

Pada kesempatan ini kami mengapresiasi dan ucapan terima kasih untuk semua dukungan rakyat West Papua atas pelaksanaan doa pengukuhan struktur kerja 12 Departemen, misi dan fungsional United Liberation Movement for West Papua periode 2023-2028. Kegiatan pengukuhan awalnya direncanakan di Taman Budaya Expo Waena, Kota Jayapura West Papua, tetapi aparat kepolisian kolonial Indonesia telah menggagalkan dengan melakukan  pembubaran paksa, mencoba memprovokasi dan memaksa membongkar 6 tenda di tempat kegiatan.

Kepolisian Indonesia juga telah melarang dan memblokade tempat kegiatan dengan melarang rakyat Papua yang hendak mengikuti kegiatan. Akan tetapi kami memberitahukan kepada rakyat West Papua dimanapun berada serta komunitas internasional bahwa doa  pengukuhan telah berjalan dengan baik dilokasi yang berbeda. Para pemimpin organisasi afiliasi dan non afiliasi, para tokoh adat, agama, perempuan yang disaksikan oleh rakyat West Papua telah berlangsung dengan lancar. 

Presiden Eksekutif ULMWP secara organisasi yang ditungkan dalam berita acara No: 02/S-E/ULMWP/II/2024 Tentang: Pengukuhan Struktur Kerja Struktural 12 Departemen, Misi dan Fungsional United Liberation Movement for West Papua periode 2023-2028. 

“Saya Menase Tabuni selaku Presiden Executive Council United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) pada hari ini Rabu 7 Februari 2024, bertempat di Jayapura West Papua, mengukuhkan struktur kerja struktural 12 Departemen, Misi dan Fungsional United Liberation Movement for West Papua. Selanjutnya, mari kita bekerja keras untuk menyelamatkan orang Papua dari ancaman Genosida, Ekosida dan Etnosida.” 

Sementara Wakil Presiden Eksekutif ULMWP, tuan Octovianus Mote menyampaikan, “Saya menyampaikan Ucapan Selamat dan Apresiasi atas pengukuhan ini. Memang tindakan Pemerintah Indonesia melalui kepolisian tidak memperlihat sebagai orang yang mengenal Tuhan. Tetapi semua ini memperlihatkan karakter dan watak pemerintah Indonesia yang rasis, tidak mengenal kemanusiaan pada bangsa Papua. Anda semua yang telah dikukuhkan hari ini mari kita kerja sama untuk memerdekakan bangsa Papua sebelum kita habis dibantai di atas tanah kami sendiri.”

Berikut ini adalah susunan struktur lengkap yang telah dikukuhkan.

 *I. 12 DEPARTEMEN  SRTUKTUR KERJA* 

1. Departemen Politik
2. Departemen Sumber Daya Manusia  
3. Departemen Sosial dan Budaya
4. Departemen Pendidikan dan Penelitian
5. Departemen Hukum 
6. Departemen Hak Asasi Manusia
7. Departemen  Lingkungan Hidup
8. Departemen Perempuan dan Anak 
9. Departemen Keuangan 
10. Departemen Kependudukan dan Pendataan
11. Departemen Media dan Informasi 
12. Departemen Keamanan

 *II. WAKIL SEKRETARIS EKSEKUTIF* 

 *III. JABATAN FUNGSIONAL ULMWP* 

1. Juru Bicara Nasional dan Internasional
2. Juru Bahasa 

 *IV. PARA KEPALA MISI ULMWP* 

1. Kepala Misi Indonesia dan Asia
2. Kepala Misi Pasifik dan Kantor ULMWP di Vanuatu
3. Kepala Misi PNG
4. Kepala Misi Australia
5. Kepala Misi Dekolonisasi
6. Kepala Misi Kantor PBB di New York USA
7. Kepala Misi Amerika, Kanada, Caribia dan Amerika Latin
8. Kepala Misi Uni Eropa
9. Kepala Misi Afrika
 
Kemi perlu menyampaikan bahwa pengukuhan ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari:

1. Hasil Keputusan Konferensi Tingkat Tinggi II ULMWP di Port Vila Vanuatu 22, 26 Agustus-3 September 2023, nomor 07/TAP/KTT II/ULMWP/2023 tentang Program Kerja, Struktur dan Regulasi.

2. Keputusan Rapat Kerja Perdana United Liberation Movement for West Papua di Bangkok Thailand pada 11-15 Desember 2024 yang telah mengamanatkan terbentuknya Struktur Kerja ULMWP Periode 2023-2028, nomor 01/RAKER-EXECUTIVE/ULMWP/XII/2023.

3. Undang Undang Dasar United Liberation Movement for West Papua 2023, Pasal 19, Ayat 3. Hasil Keputusan Rapat Kerja United Liberation Movement for West Papua tentang Executive Council.

4. Peraturan Executive Council Nomor 002/C/E-ULMWP/II/Tahun 2024 tentang Uraian Tugas.

Demikian media release ini telah kami keluarkan untuk diketahui publik. 

Jayapura, West Papua, 07 Februari 2024

Markus Haluk
Sekretaris Eksekutif ULMWP

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies