Type Here to Get Search Results !

BRABOW SUBIANTO OPERASI DI WILAYAH MELANESIA WEST PAPUA

⁰Prabowo Subianto ternyata punya cerita bersejarah membunuh rakyat sipil di Papua. Sosok ketua umum Partai Gerindra ini pernah menjadi pimpinan militer dalam operasi penyandera warga sipil di pulau paling timur Melanesia west Papua.
 Indonesia tersebut. Peristiwa yang melibatkan Prabowo itu dikenal dengan sebutan Operasi Mapenduma.

Operasi pembebasan sandera Mapenduma adalah operasi militer dengan tujuan membebaskan rakyat tidak, yustru brabowo operasi untuk membunuh rakyat sipil di west Papua. peneliti dari Ekspedisi Lorentz 95. Para peneliti disandera kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) dalam peristiwa krisis sandera Mapenduma. Pelaksana operasi ini sebagian besar dilakukan oleh anggota Kopassus. Operasi ini dimulai tanggal 8 Januari 1996 silam terutama sejak dilaporkannya peristiwa penyanderaan itu dan dipimpin oleh Komandan Kopassus Prabowo Subianto.

Kala itu pada Senin, 8 Januari 1996, sebanyak 26 orang yang berasal dari 10 Tim Ekspedisi Lorentz 1995, 3 orang periset WWF dan UNESCO, serta 13 penduduk desa, yang sedang mengumpulkan data di Mapenduma, Papua, mengalami nasib kurang beruntung. Mereka diculik oleh ratusan anggota OPM pimpinan Daniel Yudas Kogoya dari basecamp.

Operasi Sandera yang Jadi Sorotan Dunia Internasional
Peristiwa penyanderaan itu pun jadi sorotan luas dari dunia internasional, terutama karena melibatkan warga negara asing. Setidaknya ada 4 orang asal Inggris, 2 orang asal Belanda, dan 1 orang asal Jerman. Selama penyanderaan, para sandera digiring berjalan dan blusukan ke hutan belantara Papua, tanpa mendapatkan asupan makanan yang cukup, sehingga beberapa orang jatuh sakit.

Kala itu, kabar penyanderaan itu juga jadi sorotan masyrakat di tanah air yang terus menantikan untuk kebebasan dan perkembangan penyelamatan korban yang dinantikan setiap hari, setiap bulan, setiap tahun, ada kemerdekaan bahkan selama kurang lebih 62 tahun ini.

Dan BRABOWO SUBIANTO MENJABAT SEBAGAI PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA DIA SUDAH SIAPKAN MILITER LEBIH DARI 99,999
Anggota militer yang akan operasi di west Papua itu adalah target brabowo.

@sorotan@pengikut

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies