Type Here to Get Search Results !

MSG KEMBALI MENDESAK PEMERINTAH INDONESIA AGAR IJINKAN KT HAM PBB UNTUK KE WEST PAPUA

Melanesian Spearhead Group (MSG) telah menunjuk Perdana Menteri Fiji Sitiveni Rabuka dan mitranya dari PNG, James Marape sebagai utusan khusus untuk Indonesia.

 Mandat mereka adalah bertemu dengan Presiden Indonesia untuk membahas masalah mendesak di Papua Barat.

 Perkembangan signifikan ini terlihat dari pertemuan Kaukus MSG hari ini, di mana Perdana Menteri Rabuka mengusulkan pengiriman perwakilan ke Indonesia untuk memfasilitasi dialog mengenai situasi Papua Barat.

 Ia menekankan bahwa upaya-upaya ini merupakan perpanjangan dari upaya berkelanjutannya untuk memupuk konsep Pasifik sebagai zona damai.

 "Gagasan mengenai Pasifik sebagai zona damai sejalan dengan moto kampanye saya, "biarkan cinta bersinar," sebuah visi yang berakar pada peningkatan persatuan dan keharmonisan di Fiji. Saya melihat negara saya menjadi penuh kontroversi."

 Perdana Menteri Rabuka yakin bahwa inisiatif ini merupakan langkah maju yang penting.

 Kaukus MSG mencapai konsensus bahwa pengiriman utusan tingkat menteri, dibandingkan dengan utusan tingkat birokrasi, akan menjadi pendekatan yang paling efektif untuk mengatasi masalah Papua Barat.

 Keputusan ini melengkapi resolusi Pemimpin Forum Kepulauan Pasifik (PIF) tahun 2019, yang menyerukan Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB untuk melakukan misi ke Papua Barat dan Provinsi Papua.

 Dalam diskusi sebelumnya di MSG Leaders Meeting, disepakati bahwa forum yang paling tepat untuk menangani persoalan HAM adalah PBB, khususnya melalui Dewan HAM PBB.

 Hal ini sejalan dengan posisi Negara Anggota PIF yang juga menegaskan kembali kedaulatan Indonesia atas West Papua.

 MSG secara aktif mengupayakan implementasi keputusan Pemimpin PIF tahun 2019 yang mengizinkan Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB melakukan misi ke Papua Barat dan Provinsi Papua.
 
 MSG tetap berkomitmen untuk menemukan penyelesaian damai dan diplomatis terhadap masalah Papua Barat dan berharap dapat terlibat dalam diskusi yang bermakna dengan Indonesia untuk mengatasi permasalahan mendesak ini.

https://www.facebook.com/100063790009943/posts/829243702545289/?app=fbl

One People One Soul One Putri West Papua Ones Suhuniap OOne People One Soul OneDPutri West PapuatOnes SuhuniaprOne People One Soul One DestinyMSG Secretariat|Secretariat du GFLMMSG Secretariat

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies