Type Here to Get Search Results !

Masyarakat Diminta Tak Terprovokasi Pembentukan Pemerintahan Papua BaratSiti Yona Hukmana •

 Siti Yona Hukmana • MEDCOM

Benny Wenda, Presiden Pemerintahan Sementara West Papua


Jakarta: Polri mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan pengumuman pembentukan pemerintahan sementara Papua Barat oleh United Liberation Movement for Wsta Papua (ULWMP). Pengumuman itu dipastikan sebagai bentuk propoganda.
 
"Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Papua untuk tidak terprovokasi terkait agenda Benny Wenda," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Desember 2020.
 
Menurut Awi, Benny Wanda saat ini berada di Inggris. Sehingga dia yakin Benny tidak bisa melakukan pembentukan pemerintahan Papua Barat di Indonesia.

"Dia di luar negeri kan? Di Inggris. Jadi yang menjadi pertanyaan, apa mungkin dia melakukan hal itu di Indonesia? Jadi itu propaganda, yang bersangkutan kan juga dapat suaka dari UK," ujar jenderal bintang satu itu.
 
Awi menegaskan sampai saat ini Papua maupun Papua Barat masih sah di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu disebut sudah final dan tidak ada lagi tawar menawar.
 
"Sampai hari ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Papua aman kondusif, pemerintahan berjalan dengan lancar, tidak ada hal-hal yang tak diinginkan," ucap Awi.

Sebelumnya, pengumuman soal Papua Barat disampaikan Benny Wenda melalui akun Twitter pribadinya, Selasa, 1 Desember 2020. Benny memanfaatkan hari ulang tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang diklaim jatuh pada 1 Desember 2020.
 
"Today, we announce the formation of our Provisional Government of #WestPapua. From today, December 1, 2020, we begin implementing our own constitution and reclaiming our sovereign land," cuit Benny.
 
(JMS)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies